Text
Mengajar Di Jaman Now: Pembelajaran dengan Pendekatan SAVI, Saintifik, Literasi, PPK, 4C & HOTS
Buku dengan judul Mengajar di Zaman Now (jaman sekarang) yangrnrndilengkapi dengan pembelajaran dengan literasi, PPK (Penguatan Pendidikan Karakter), 4C (Creatif, Critical Tinking, Colaborative, Communicatif) Saintifik, dan HOTS (High Order Thinking Skill). Dan dilengkapi juga dengan pendekatan SAVI, serta model-model pembelajaran kurikulum 2013 yang diimplementasikan dengan literasi, PPK 4C, saintifik dan HOTS. Buku ini menjawab sebuah keresahan guru yang notabene peserta didik sulit untuk aktif, kreatif, dan kritis dalam pembelajaran. Dengan hadimya buku ini diharapkan seorang guru bisa menggunakan berbagai macam pendekatan dan model-model pembelajaran yang menarik di zaman now seperti saat ini. Buku ini berisi tentang konsep-konsep, strategi, pendekatan, serta implementasi pembelajaran yang menarik dari berbagai pakar sesuai dengan jurusan ilmu masing- masing dari teori yang ada. Bahkan pendekatan dan model yang kami tulis, sudah sering kami praktekkan dalam pembelajaran dan diklat.rnrnBuku ini mencoba memberikan panduan bagaimana seorang widyaiswara, guru, dosen, pengawas, dan mahasiswa, terutama calon guru bisa menumbuhkan pembelajaran dengan suasana yang menyenangkan, dengan menggunakan literasi berupa CALISTUNG (membaca, menulis, berhitung), menumbuhkan nilai-nilai PPK (penguatan pendidikan karakter, berupa keberanian, tanggung jawab, cermat, rasa ingin tahu, dsb), kritis, kreatif, komunikatif, dan bahkan mampu memunculkan gerakan fisik (somasi) dan suara (audio), menganalisis tulisan-tulisan dan gambar (visual) serta berfikir tentang konsep-konsep dan mampu merenungkan konsep-konsep tersebut secara mendalam dan penuh arti (intelektual). Buku ini terdiri dari 11 bab. Bab 1 tentang menjadi guru professional, bab 2 tentang tri pusat pendidikan, bab 3 tentang membumikam kurikulum 2013, bab 4 tentang mengajar dengan penuh variasi, bab 5 tentang pendidikan karakter dasar kemajuan bangsa, bab 6 tentang pembelajaran jaman Now, bab 7 tentang literasi awal budaya membaca, bab 8 tentang pendekatan SAVI, bab 9 tentang implementasi pembelajaran dengan pendekatan SAVI, bab 10 tentang pendekatan saintifik, bab 11 tentang model-model pembelajaran kurikulum 2013 dengan menggunakan literasi, PPK, 4C, pendekatan saintifik, dan HOTSrnrnDengan membaca dan mempraktekkan buku ini diharapkan dapat menambah motivasi dalam mengembangkan dunia pendidkan. Dan diharapkan wawasan para pemangku pendidikan di atas akan bertambah luas sehingga akan mudah membimbing peserta didik kearah masa depan yang lebih cerah.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain